Badan Pesawat Menjadi Pecah Berkeping-keping, Lion Air Ungkap Pesawat Jatuh Dari Ketinggian Sekitar 3.000 Kaki

http://qqserba.com/?ref=08agus99
Badan Pesawat Menjadi Pecah Berkeping-keping, Lion Air Ungkap Pesawat Jatuh Dari Ketinggian Sekitar 3.000 Kaki

LIPUTAN NEWS - Serpihan-serpihan pesawat Lion Air JT 610 banyak ditemukan di lokasi jatuh, yakni di Laut Jawa kawasan utara Karawang, Jawa Barat. Itu karena pesawat jatuh ke permukaan laut dari ketinggian sekitar 3.000 kaki.

"3.000 feet itu menuju ke air hentakannya lebih keras," kata Direktur Operasi Pencarian dan Pertolongan Badan SAR Nasional (Basarnas), Brijen Marinir Bambang Suryo Aji, dalam jumpa pers di Kantor Basarnas, Jl Angkasa, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Bambang menjelaskan, kerasnya hentakan itu membuat bagian pesawat menjadi pecah berkeping-keping. Itu pula yang menyebabkan tubuh manusia menjadi dalam kondisi sedemikian rupa.

"Karena adanya benturan dari korban dengan bodi pesawat yang ada di dalam dengan kekerasan menuju air laut itu, itu mungkin lebih kencang lagi," kata Bambang.

Dia menyampaikan, itu merupakan prediksinya. Namun hingga kini personel Basarnas dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih berusaha mencari tahu soal kecelakaan ini. Hingga kini, bagian terbesar pesawat termasuk kotak hitam (black box) belum ditemukan.

"Kalau prediksi saya seperti itu, mungkin pada lepas, pecah menjadi serpihan-serpihan dan berdampak pada tubuh penumpang itu," kata Bambang.

Pesawat Lion Air JT610 lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.20 WIB dan hendak menuju ke Pangkalpinang. Namun pukul 06.33 WIB, pesawat itu hilang kontak. Pesawat kemudian dinyatakan jatuh di perairan Karawang.

http://qqserba.com/?ref=08agus99

Ada 189 orang di dalam pesawat itu, termasuk penumpang dan awak kabin. Kini personel Badan SAR Nasional sedang berusaha mengevakuasi di lokasi jatuhnya pesawat, di Laut Jawa, utara Karawang, Jawa Barat.

Selama penyelidikan seharian ini, terungkap kenaikan pesawat itu sejak lepas landas tak ideal. Di ketinggian 1.700 kaki, pilot sempat meminta izin untuk naik ke ketinggian 5.000 kaki ke ATC, izin diberikan. Namun pesawat itu kemudian hilang kontak.
Badan Pesawat Menjadi Pecah Berkeping-keping, Lion Air Ungkap Pesawat Jatuh Dari Ketinggian Sekitar 3.000 Kaki Badan Pesawat Menjadi Pecah Berkeping-keping, Lion Air Ungkap Pesawat Jatuh Dari Ketinggian Sekitar 3.000 Kaki Reviewed by Juevani on Oktober 29, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar