Jusuf Kalla Minta Masyarakat Bersabar Hingga Minggu Depan Untuk Penjelasan Kasus Novel

Jusuf Kalla Minta Masyarakat Bersabar Hingga Minggu Depan Untuk Penjelasan Kasus Novel

LIPUTAN NEWS - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian akan memberikan penjelasan mengenai hasil investigasi Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) terkait kasus penyiraman Novel Baswedan, pekan depan.

Ia mengatakan Kapolri saat ini tengah mempelajari berbagai temuan dari investigasi yang dilakukan TGPF.

Kalla meminta publik bersabar menunggu hasil investigasi TGPF. Ia pun berharap tim tersebut bisa mengungkap sosok pelaku penyiraman beserta motifnya.

"Kan nanti Kapolri akan memberikan penjelasan dan tim itu tim gabungan itu nanti minggu depan akan memberikan penjelasan. Tunggu saja minggu depan. Tadi saya bicara juga ke Kapolri, dia akan memberi penjelasan ke masyarakat nanti minggu depan," ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

TGPF Novel Baswedan dibentuk pada 8 Januari 2019 oleh Kapolri berdasarkan Surat Keputusan Nomor: Sgas/3/I/HUK.6.6/2019.

Tim beranggotakan 65 orang dari berbagai unsur, di antaranya praktisi yang menjadi tim pakar, internal KPK, serta unsur kepolisian yang mendominasi anggota tim. Tenggat waktu kerja jatuh pada 7 Juli 2019 atau enam bulan sejak dibentuk.

Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017.

Saat itu, Novel baru saja menunaikan shalat subuh di Masjid Al Ihsan, dekat rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Akibat penyiraman air keras ini, kedua mata Novel terluka parah.


Kepala Divisi Humas Kepolisian RI (Polri) Irjen Muhammad Iqbal menyebutkan bahwa kelanjutan masa kerja Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan tergantung dari Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian.

Saat ini, Tito Karnavian disebutkan sedang mempelajari hasil investigasi yang diserahkan pada Selasa (9/7/2019).

"Tergantung Pak Kapolri nanti, Pak Kapolri sedang mempelajari. Kan tim pakar itu menerima mandat dari Pak Kapolri," ujar Iqbal saat ditemui di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).
Jusuf Kalla Minta Masyarakat Bersabar Hingga Minggu Depan Untuk Penjelasan Kasus Novel Jusuf Kalla Minta Masyarakat Bersabar Hingga Minggu Depan Untuk Penjelasan Kasus Novel Reviewed by Juevani on Juli 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar