Penjagaan Diperketat Di Ruangan ICU Tempat Wiranto, Hingga Setiap Barang Yang Dibawa Harus Diperiksa

Penjagaan Diperketat Di Ruangan ICU Tempat Wiranto, Hingga Setiap Barang Yang Dibawa Harus Diperiksa

LIPUTAN NEWS - Menko Polhukam Wiranto mengalami luka tusuk akibat diserang dua orang tak dikenal dalam kunjungan kerja di Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10/2019).

Akibat serangan itu Wiranto langsung dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat menggunakan helikopter untuk menjalani operasi.

Pihak Kemenko Polhukam menyatakan usus halus Wiranto dipotong 40 cm karena terluka akibat serangan tersebut.

Setelah menjalani operasi tersebut Wiranto dirawat di ruang ICU (Intensive Care Unit).

Yogi, salah satu petugas pengamanan Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto mengatakan ruang ICU tempat Wiranto dirawat di Gedung Utama RSPAD dijaga ketat oleh aparat.

Bahkan ruangan tersebut dijaga dengan sistem pengamanan berlapis hingga tiga ring.

Tidak sembarangan orang boleh masuk ke sana. Bahkan setiap buah tangan yang dibawa untuk Wiranto harus diperiksa terlebih dahulu.

“Dijaga ketat sekali, ada sepuluh Polisi Militer (PM) lebih yang menjaga, dan polisi-polisi lainnya. Untuk masuk saja harus melewati tiga ring, tidak sembarangan orang bisa masuk. Bahkan buah-buahan dan buah tangan lainnya harus diperiksa sebelum diberikan kepada Wiranto,” ungkap Yogi, Senin (14/10/2019).

Ia menambahkan Wiranto saat ini masih dirawat di ICU karena penjagaan di sana lebih ketat dibandingkan penjagaan di ruang perawatannya di Paviliun Kartika.


Bahkan menurutnya ada sejumlah orang yang tidak diperbolehkan untuk menjenguk Wiranto karena ketatnya penjagaan.

“Kemarin ada beberapa orang seperti relawan yang mau menjenguk tidak diperbolehkan masuk. Hanya beberapa orang seperti pejabat negara saja yang bisa masuk,” pungkasnya.

Sebelumnya Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yang menjenguk Wiranto hari ini mengatakan mantan Panglima TNI tersebut sudah berlatih jalan kaki setelah lebih banyak beristirahat usai menjalani operasi pada Kamis malam.

Sementara putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan memang saat ini Wiranto masih dalam pengawasan ketat dokter.
Penjagaan Diperketat Di Ruangan ICU Tempat Wiranto, Hingga Setiap Barang Yang Dibawa Harus Diperiksa Penjagaan Diperketat Di Ruangan ICU Tempat Wiranto, Hingga Setiap Barang Yang Dibawa Harus Diperiksa Reviewed by Juevani on Oktober 14, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar