6 Cara Memutihkan Kulit dan Lutut Dengan Bahan Alami

6 Cara Memutihkan Kulit dan Lutut Dengan Bahan Alami

LIPUTAN NEWS - Kulit di area siku dan lutut biasanya lebih gelap dan keriput ketimbang bagian lainnya. Bagi sebagian orang, penampakan siku dan lutut yang hitam cukup mengganggu karena membuat penampilan kurang menarik atau terlihat tidak bersih.


Jika kamu termasuk yang merasa terganggu dengan kulit siku dan lutut yang hitam, ada beberapa cara alami untuk membantu mencerahkannya. Simak enam tipsnya, seperti dikutip dari PinkVilla.

1. Gosok Pakai Ketimun

Iris ketimun tipis-tipis lalu gosokkan ke siku atau lutut selama 1-2 menit. Biarkan sampai mengering, lalu bilas. Lakukan setiap hari sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Lemon dan Baking Soda

Lemon punya kemampuan mencerahkan dan menghaluskan kulit, sementara baking soda ampuh membersihkan noda. Campurkan air lemon dan baking soda hingga membentuk seperti pasta, lalu oleskan pada area siku dan lutut. Tunggu sekitar 15 menit, kemudian bersihkan menggunakan handuk basah atau dengan air.

3. Lidah Buaya dan Susu

Lidah buaya bagus untuk melembutkan dan membantu meratakan warna kulit. Campurkan gel lidah buaya murni dengan susu cair, lalu oleskan di area siku dan lutut. Diamkan semalaman lalu bilas di pagi harinya.

4. Kentang Mentah

Iris kentang dan gosokkan ke siku atau lutut untuk membantu membuat kulit di sekitarnya lebih cerah serta bersih.

5. Kunyit dan Susu

Kunyit punya kemampuan menenangkan dan mencerahkan kulit. Campurkan parutan atau bubuk kunyit bersama susu cair, lalu oleskan ke siku dan lutut. Biarkan sampai kering sebelum dibilas.

6. Madu dan Air Lemon

Buat campuran madu, air lemon dan baking soda untuk membersihkan sel-sel kulit mati pada siku dan lutut sekaligus membantu mencerahkannya. Oleskan campuran tersebut lalu diamkan selama 10 menit. Bilas sampai bersih.

Hasil Tidak Instan

Perlu diingat bahwa perawatan dari bahan-bahan alami tidak menunjukkan hasil yang instan. Maka dari itu harus dilakukan secara teratur agar bisa mendapatkan hasil nyata.

Selain itu perawatan untuk mencerahkan siku dan lutut juga harus dibarengi dengan pemakaian pelembap. Agar hasilnya lebih nyata dan cepat, oleskan krim atau losion pelembap dua kali sehari.

Jangan lupa dan lindungi kulit dari paparan sinar matahari. Gunakan sunscreen ke seluruh tubuh yang tak tertutup pakaian, termasuk siku dan lutut menggunakan sunscreen, minimal 15 menit sebelum keluar rumah.
6 Cara Memutihkan Kulit dan Lutut Dengan Bahan Alami 6 Cara Memutihkan Kulit dan Lutut Dengan Bahan Alami Reviewed by Juevani on Agustus 05, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar